Visi

Visi yang  akan dicapai dalam  penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nahdlatul Ulama Blitar adalah “Menjadi Program Studi Unggulan Berlandaskan  Imtaq, Iptek, dan Seni Budaya yang Menghasilkan Lulusan Berintegritas dan Profesional di Bidang Pendidikan Dasar

Misi                               

  1. Menyelenggarakan pendidikan guru sekolah dasar dengan pendekatan pembelajaran yang efektif, berpusat pada peserta didik, dan memanfaatkan teknologi serta berlandaskan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang pendidikan dasar dan seni budaya yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal dan nasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui penerapan ilmu pendidikan sekolah dasar serta terapannya yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.
  4. Menumbuhkan karakter individu, sosial, dan segenap sivitas akademika melalui pengembangan sikap responsif dan cakap dalam bidang pendidikan dasar.
  5. Mengembangkan keilmuan bidang keahlian pendidikan dasar yang mencakup Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, PPKn, dan IPS

 

Tujuan

Tujuan Umum: Menghasilkan sarjana pendidikan guru sekolah dasar yang berintegritas dan profesional serta dapat bersaing pada tingkat lokal dan  nasional.

Tujuan Khusus:

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghasilkan lulusan sarjana pendidikan guru sekolah dasar yang berkualitas dan menghasilkan karya inovatif dalam bidang pendidikan dasar dan terapannya.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan fasilitas dan sarana-prasarana untuk mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi seluruh sivitas akademika Prodi PGSD UNU Blitar.
  3. Menciptakan suasana akademik yang mendukung peningkatan produktivitas, kreativitas, imtaq, integritas, dan profesionalisme segenap sivitas akademika Prodi PGSD UNU Blitar.
  4. Meningkatkan kegiatan Prodi PGSD untuk mengembangkan kualitas pembelajaran pendidikan dasar dalam bentuk layanan informasi ilmiah, pelatihan, seminar, penerapan hasil-hasil penelitian, dan program keahlian tambahan.
  5. Menjalin kerjasama dengan banyak pihak dalam upaya meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Prodi PGSD UNU Blitar.